The Blog

Sambutan Dekan FATETA

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jambi (FATETA-UNJA). Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan kemampuan analisis dan sintesis kepada mahasiswa agar lulusan FATETA-UNJA memiliki kompetensi dalam menganalisis permasalahan dan sekaaligus mensintesis solusi yang cerdas atas permasalahan real yang ada di dunia kerja melalui proses pengamatan secara langsung. Di sisi lain, sebagai bagian dari kelompok mata kuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB), mata kuliah PKL juga bertujuan untuk memberikan pengalaman pragmatis secara komperhensif kepada mahasiswa tentang kehidupan bermasyarakat, khususnya di lingkungan kerja, sebagai bagian dari upaya fakultas mempersiapkan diri mahasiswa memasuki dunia kerja.

Sebelum mahasiswa melakukan PKL ke Perusahaan yang telah ditentukan, Fakultas Teknologi Pertanian memberikan pembekalan kepada mahasiswa dengan tujuan memberikan pemahaman tentang yang akan dilakukan selama PKL. Pembekalan dilakukandengan memberikan materi-materiyang berhubungan  kegiatan PKL yang akan dilakukan. Adapun materi yang diberikan berupa :

  1. Teknis Pelaksanaan PKL oleh WD 1 (Bidang Akademik Sistem dan Informasi/BAKSI)
  2. K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) oleh WD 2 (Bidang Umum Perencanaan dan Keuangan /BUPK)
  3. Kerjasama Tim dan Aktualisasi Diri oleh WD 3 (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni/BKA)

Peserta Pembekalan PKL sebanyak  ± 191 mahasiswa dengan jumlah mahasiswa prodi Teknologi Hasil Pertanian sebanyak 85 mahasiswa.

Pembekalan oleh WD 1
Pembekalan oleh WD 2
Pembekalan oleh WD 3
Pembekalan oleh Ketua Jurusan THP   
Peserta Pembekalan
Peserta Pembekalan