The Blog

(Dari sebelah kiri) Wahyu Ramadoni (Ketua Pelaksana LDO HIMATEHTA); Daniel Tua Purba (Ketua HIMATEHTA periode 2019/2020); Dr. Ir. Dharia Renate, M.Sc (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, UNJA); Jamil Amrullah (Wakil Ketua KNPI)

Mahasiswa sebagai Agent of Changes merupakan  pioner dan tonggak dari sebuah perubahan. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi penerus bangsa yang merubah wajah dunia nantinya. Mahasiswa juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan. Mahasiswa merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan. Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian dalam bidang Organisasi, Manajemen dan Kepemipinan (Leadership).

Proses pelantikan pengurus HIMATEHTA periode 2019-2020

Maka dari itu diadakanlah suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. Salah satunya melalui Latihan Dasar Organisasi HIMATEHTA yang merupakan agenda dari HIMATEHTA dan LSO HMPPI.

Kegiatan Latihan Dasar Organisasi ini diadakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 yang bertempat di Aula Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Jambi. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Negeri dengan Kualitas Berorganisasi”, yang menandakan semangat implementasi ilmu organisasi pada kemajuan negeri. Peserta kegiatan ini diwajibkan untuk pengurus HIMATEHTA dan LSO HMPPI periode 2019-2020. Bentuk kegiatan dari Latihan Dasar Organisasi ini berupa pelantikan pengurus, materi keorganisasian, dan game kepemimpinan.

Pemberian materi oleh Jamil Amrullah (Wakil Ketua KNPI)

Kegiatan Latihan Dasar Organisasi berlangsung dari pukul 08.00 WIB yang di buka langsung oleh Dr. Ir. Dharia Renate, M.Sc selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian. Kemudian dilanjutkan Pelantikan Pengurus HIMATEHTA dan LSO HMPPI periode 2019/2020 pada pukul 08.45 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian beberapa materi keorganisasian. Tema materi yang diberikan adalah sebagai berikut:

1. Materi Dasar Organisasi oleh Jamil Amrullah (Wakil Ketua KNPI 2018-2020)

2. Materi Management Organisasi oleh Kevin J.M Lumbangaol (Demisioner Pengurus Pusat IMTPI 2016-2018)

3. Simulasi dan Struktur Organisasi oleh Fandi Febriansyah (Majelis Konsultasi HIMATEHTA 2019-2020).

Peserta kegiatan Latihan Dasar Organisasi bersama Dekan Fakultas Teknologi Pertanian
dan Pemateri

Selepas ISHOMA, dilanjutkan dengan game kepemimpinan. Semua game yang di pilih oleh panitia kegiatan bersifat kelompok yang mengutamakan kerjasama tim. Kelompok yang memiliki poin tertinggi akan mendapatkan reward sebagai atas apresiasi kerjasama tim yang baik. Pukul 15.00 WIB, kegiatan Latihan Dasar Organisasi ditutup langsung oleh Daniel Tua Purba selaku Ketua HIMATEHTA yang telah dilantik.