The Blog

                    Acara Pembukaan PKK

Pondok Meja, sebanyak 97 mahasiswa baru (MARU) Program Studi Teknologi Hasil Pertanian mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 7 s/d 8 Agustus 2018. Total mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 231 orang dari tiga program studi, yaitu THP, TIP, dan TEP. Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah TERMODINAMIKA (Terdepan, Modern, Dinamis, dan Kreatif).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FATETA, ibu Dr. Ir. Hj. Dharia Renate, M.Sc. Melalui kegiatan ini, beliau berharap agar mahasiswa baru FATETA pada umumnya mengenal Fakultas Teknologi Pertanian secara baik dan program studi yang dipilih. Selain itu pula, beliau juga berkata bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah agar mahasiswa baru FATETA dapat mengetahui tatacara kuliah yang diterapkan di FATETA, mengenal dosen dan staf fakultas dan prodi, serta para senior yang terlebih dahulu kuliah di FATETA.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 wib sampai 16.00 wib. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang meliputi materi oleh dekan, wakil dekan 1, wakil dekan 2, wakil dekan 3, pengenalan jurusan dan prodi oleh ketua prodi, materi bela negara yang diberikan langsung oleh salah seorang anggota TNI, serta motivasi oleh alumni. Selain kegiatan berupa materi, ada pula pengenalan Organisasi Kampus (OK) yang ada di fakultas dan permainan yang di berikan oleh panitia PKK.

Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang diwakili oleh ibu Dian Wulandari, S.TP, M.Si ketika memberikan materi kepada mahasiswa baru THP mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan PKK ini, diharapkan para mahasiswa baru tersebut dapat mengenal dosen-dosen dan staf prodi dan kakak-kakan senior yang berada di prodi THP. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para mahasiswa baru dapat belajar dengan para senior tentang bagaimana cara belajar di Prodi THP, bagaimana cara berkonsultasi, dan tatacara yang harus dilakukan ketika bertemu dosen, serta berbagi pengalaman tentang organisasi yang berada di Prodi THP. Salah satu organisasi yang berada di Prodi THP adalah HIMATEHTA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian). Perlunya mengikuti organisasi di kampus diharapakan dapat memberikan ilmu lebih bagi para mahasiswa di Prodi THP.